Nama nama Buah dan Manfaatnya

1. Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung lemak sehat oleat (omega-9), vitamin A, vitamin B, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, zat besi, tembaga, kalium, serat, dan asam solfat. Buah alpukat kaya akan manfaat dan dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Buah alpukat bermanfaat untuk kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, mengatur kadar gula darah, mengurangi resiko stroke, mencegah kanker, menambah berat badan dan juga bagus untuk kesehatan mata.

2. Buah Anggur
Buah anggur bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara, prostat, dan usus besar. Selain itu buah anggur juga dapat menurunkan resiko stroke, mengontrol gula darah, menyehatkan ginjal dan pencernaan. Kandungan lain buah anggur juga dimanfaatkan untuk antioksidan dan anti mikroba. Buah anggur bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena kanker payudara, prostat, dan usus besar. Selain itu buah anggur juga dapat menurunkan resiko stroke, mengontrol gula darah, menyehatkan ginjal dan pencernaan. Kandungan lain buah anggur juga dimanfaatkan untuk antioksidan dan anti mikroba.

3. Buah Apel
Buah apel mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C. kandungan serat pada buah apel dapat membuat kenyang lebih lama pada lambung kita, sehingga buah apel ini cocok untuk diet dan selain itu aman untuk usus kita. Buah apel selain membantu kerja usus halus juga memiliki manfaat lain seperti mengurangi resiko gangguan pernapasan, mengontrol gula dalam darah, mengatasi masalah osteoporosis, membantu mencegah dan mengobati kanker, menurunkan kolesterol, mengatasi diare, serta menyehatkan jantung.
 
4. Buah Asam
Buah asam mengandung kalsium, fosfor, asam nitrat, asam malat, dan asam pipekolat. Buah asam bermanfaat untuk mengobati sariawan. Manfaat buah asam yang lain yaitu untuk meningkatkan nafsu makan, membantu fungsi organ pencernaan, membantu mengatur kadar kolesterol dan trigliserida, dan juga untuk mengatasi sembelit.

5. Buah Arbei
Buah arbei mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, lemak, karbohidrat, asam folat, kalsium, dan fosfor. Buah arbei juga memiliki kandungan saponin berupa glikosida, favonoida, polofenol serta memiliki antibakteri. Buah arbei bermanfaat untuk mengobati sariawan, untuk meringankan gejala diare, membantu melawan kanker, sebagai obat tifus dan dapat digunakan untuk mengobati maag.

6. Buah Belimbing

Buah belimbing mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, folat, niacin, fosfor, zat besi, kalori, protein, lemak, karbohisrat, serat dan juga kalsium. Buah belimbing bersifat antioksidan dan juga seratnya berguna bagi kesehatan pembuluh darah. Buah belimbing dapat dimanfaatkan untuk mengatasi hipertensi, menurunkan kadar kolesterol. Melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan, mengatasi gangguan hati, dan sebagai antioksidan alami. 

7. Buah Bengkuang

Buah bengkuang mengandung vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, lemak, dan karbohidrat. Buah bengkoang baik untuk kulit karena itu sering dijadikan sebagai bahan utama untuk perwatan kecantikan. Buah bengkuang selain bermanfaat mencerahkan kulit berguna juga untuk mencegah penuaan dini pada wajah, merawat kulit tetap sehat dan melembabkan kulit.

8. Buah Blewah

Buah blewah mengandung vitamin A, vitamin C, mineral kalium, folat, magnesium, mangan, tembaga, seng, kobalt, dan juga krom. Buah blewah sangat baik dikonsumsi karena dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit jantung dan kanker. Buah blewah bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, untuk menjaga kesehatan mata, menurunkan tekanan darah, mencegah kanker rahim, untuk menjaga kesehatan jantung, mengatasi batu ginjal, mencegah asam urat, mengatasi insomnia, dan sebagai sumber antioksidan yang baik.

9. Buah Blueberry

Buah blueberry mengandung vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kabohidrat dan juga lemak. Serta mengandung berbagai mineral seperti mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan juga seng. Buah blueberry tidak langsung melancarkan aliran darah, serta meningkatkan daya ingat. Selain itu buah blueberry bermanfaat menjaga kesehatan mata, melindungi kulit, untuk mencegah gangguan pencernaan, mencegah kanker, membantu mengontrol tekanan darah, mengontrol gula darah, dan juga untuk perlindungan antioksidan. 

10. Buah Carica

Buah carica mengandung banyak serat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, enzim, papain, dan kalsium. Buah carica sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk system pencernaan. Manfaat buah carica yang lain yaitu menetralkan dan membunuh bakteri jahat dalam usus, untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker, dan melancarkan pencernaan.

11. Buah Cempedak

Buah cempedak memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin B1, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, zat besi, dan juga fosfor. Manfaat utama buah cempedak adalah untuk menyehatkan mata. Buah cempedak juga memiliki banyak manfaat seperti mengobati tumor, untuk mengurangi kolesterol dalam darah, untuk mengusir parasit, untuk meredakan malaria, membantu proses pencernaan, dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

12. Buah Cermai

Buah cermai mengandung vitamin C, kalori, mineral, karbohidrat, serat kasar, kalsium, fosfor, zat besi, thiamin, dan ribloflavin. Dan ada juga kandungan lain seperti saponin, tanin, polifenol, asam galus, zat samak, dan toksik. Buah cermai bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit seperti mengobati sembelit, untuk mengobati asma, untuk meringankan penyakit kanker, untuk menambah daya tahan tubuh, digunakan sebagai pelangsing, untuk menyehatkan tulang dan sangat baik untuk pertumbuhan.

13. Buah Coklat

Buah coklat mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, vitamin E, asam pantotenat, karbohidrat, lemak, kafein, kalori, mineral esensial, magnesium, fosfor, feniletilamin dan juga antioksidan. Buah coklat dikenal mengandung antioksidan dan flavonoid yang sangat berguna untuk mencegah masuknya radikal bebas dalam tubuh dan juga menangkal penyebab penyakit kanker. Manfaat lain buah coklat antara lain digunakan sebagai bahan dasar pembuatan coklat, manfaat lain untuk kesehatan yaitu sebagai penangkal bebas, mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, untuk menurunkan tekanan darah, mengobati sakit batuk, mencegah gangguan pada organ hati, mencegah kanker, mencegah penggumpalan darah, dan sebagai peningkat energi serta penghilang rasa lelah.

14. Buah Delima

Buah delima mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B6, vitamin C, energi, karbohidrat, gula, serat, lemak, protein, thiamine, riboflavin, niacin, asam pantotenat, folat, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan juga seng. Buah delima bermanfaat untuk mencegah osteoarthritis atau kerusakan tulang rawan, untuk mencegah penyakit Alzheimer, untuk melindungi gigi, meredakan gangguan jantung, mengobati sakit kanker, untuk menambah darah, dan sebagai obat diabetes.

15. Buah Duku

Buah duku mengandung vitamin C, vitamin E, kalori, protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor, dan zat besi. Buah duku juga memiliki kandungan yang bersifat antioksidan. Manfaat buah duku yaitu untuk menjaga kesehatan gusi, mencegah penuaan dini, mempercepat pemulihan tubuh, untuk melancarkan sistem pencernaan, menguatkan gigi, untuk membantu mengendalikan kadar kolesterol, baik untuk menjaga kesehatan kulit, dan sebagai antioksidan untuk menghalangi kerusakan oleh radikal bebas. 

16. Buah Mangga

Salah satu manfaat buah mangga adalah dapat membantu menyehatkan kulit. Mangga yang mengandung vitamin C sangat penting untuk perbaikan kulit yang sehat. Dikutip dalam NDTV, ahli gizi Makrobiotik dan Praktisi Kesehatan Shilpa Arora ND mengatakan,"Mangga sarat dengan nutrisi yang dapat menyembuhkan kulit misalnya serat dalam mangga dapat membersihkan usus yang kelebihan muatan dengan zat beracun."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Anggap Remeh Uang Receh

Solusi Baru Hard Disk Eksternal

Pentingnya Punya Dana Cadangan